Zata KomputIndo – Terkadang dikala kita sedang sibuk-sibuknya menggunakan printer selalu ada saja masalahnya seperti tinta habis, cartridge yang bermasalah, kertas yang nge-jam (Macet), dan berbagai masalah teknis lainnya. Kali ini saya akan sedikit share mengenai pengalaman pribadi saya, sesuai judul yang kita bahas yaitu cara mengeluarkan kertas yang macet pada printer Xerox 3124/3125.

Mengapa harus printer Leser Jet Xerox?

Karena ini pengalaman pribadi saya yang sehari-hari menangani printer tersebut, jika terdapat kasus yang sama pada printer jenis lain mudah-mudahan pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi anda semua.
Paper jam adalah kerusakan umum yang terjadi pada printer terutama pada printer type Lasserjet / Xerox. pada dasarnya kerusakan ini sangat mudah di atasi namun bagi yang belum mengetahui cara menangani yang benar dapat berakibat rusaknya komponen pada printer itu sendiri.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi paper jam pada printer Xerox 3124/3125.

A. Jika kertas hanya keluar setengah

  1. Buka penutup printer bagian atas tempat dimana kertas keluar.
  2. Lalu tutup kembali dan kertas akan otomatis keluar dengan sendirinya

B. Jika kertas nge-jam di dalam mesin printer

  1. Buka penutup printer bagian depan
  2. Cabut cartridge printer
  3. Dan cabut kertas dengan cara menarik kebwah secara perlahan “jangan sampai kertas sobek ataupun tersisa di dalam mesin printer, karena hal ini dapat menyebabkan printer masih mendeteksi adanya kertas yang nyangkut atau printer masih dalam status Paper jam”Sekian tutorial hari ini semoga bermanfaat dan nantikan tutorial-tutorial berikutnya

Depok. 02 Maret 2016
Irfan Fauzi

Silahkan WhatsApp Untuk Informasi Lengkap Untuk Menggunakan Jasa Kami
WhatsApp
Irfan Fauzi
Cari Saya Di

About Irfan Fauzi

Pemuda kelahiran Jakarta 1992 dan lulusan SMK dengan jurusan TKJ yang senang menggelutin dunia server seperti Mikrotik, Proxmox, Zimbra, Linux serta trobleshooting PC maupun printer dan saat ini beliau juga bekerja di salah satu perusahaan Swasta di Bogor sebagai IT Administrator.